Siapa Yang Salah?

masih sempet selfie ya, pak?

Sebelum memulai tulisan ini, saya turut berduka cita atas kecelakaan KRL dengan Truk Tangki yang kemaren terjadi. #PrayForBintaro
*nunduk*

Gue tau diantara kalian pasti banyak yang pada nanya, siapa yang salah? Dan bahkan ada diantara kalian juga bercanda dengan menjawab "tanyakan pada rumput yang bergoyang".
LAH, lo nanya sampe rumput itu ngabisin semua goyang di Indonesia juga ga bakalan ngejawab, bego!
Sebelum saling menyalahkan tentang siapa yang salah, siapa yang benar mari sejenak ngeliat fenomena menarik di Indonesia tentang Transportasi.


#AturanTransportasi
Hampir semua transportasi itu pasti punya aturan, hanya orang yang lebih bodoh dari gue yang masih pake pemikiran "RULES ARE MEANT TO BE BROKEN". Entah siapa pencetusnya itu, bagi saya, orang bodoh ini jelas lebih ga masuk logika. Coba kalian pikirin, kalo semua orang pake pemikiran ini. UDAH BERAPA BANYAK VIDEO BOKEP GRATISAN BUAT GUA!!.. ehm, sori, kelepasan *benerin celana*
Jelas sekali pengguna transportasi di Indonesia itu ga lebih baik dari anak SD. You know what, anak SD itu lebihmengerti aturan dan mematuhi aturan yang ada. Lihatlah orang-orang dewasa dibawah ini.





Sia-sia mereka memiliki pendidikan, masih nggak bisa bedain mana yang boleh mana yang enggak. I mean, butuh level pendidikan setinggi apa supaya ngerti kalo lampu merah itu berhenti, atau tanda P yang dicoret itu artinya dilarang parkir. Sebagai orang bodoh gue lebih suka sama orang yang memiliki pemikiran "Aturan itu tidak pernah sempurna, kita diciptain supaya mematuhi aturan dan memperbaiki aturan yang salah".
Dan yang paling menggelikan adalah sebagus apapun aturan itu, orang Indonesia itu pasti punya cara untuk mencari celah. AND THAT'S SUCK!

#PelakuTransportasi
Pelaku transportasi itu kebanyakan orang yang buta huruf dan buta pemikiran.
Why i said that? Karena, banyak sekali pelaku kendaraan bermotor salah satunya masih aja yang nggak ngikutin aturan yang dibuat untuk keselamatan. Traffic light dibuat supaya arus kendaraan lancar dan meminimalisir kecelakaan, kalo masih mau nantang ya silahkan. Belom lagi yang namanya naik ke trotoar, berada diatas zebracross. DAN YANG PALING NGESELIN adalah angkutan umum. BY GOD, mereka itu lebih sulit untuk ditebak daripada perasaan cewek. Cewek itu memiliki pola yang sulit untuk ditebak, tapi paling nggak ada peluang untuk bisa menebak benar. Tapi kalo angkutan umum? Hanya Sopir dan Tuhan Yang Tahu.

Jadi, kalo menurut gue yang salah dari kecelakaan ini ga lain adalah masyarakat Indonesia yang membentuk kebiasaan buruk saat berada pada perlintasan kereta api. Pernah suatu hari saya kejebak kemacetan di perlintasan kereta arah timur dari Jatinegara dengan kondisi palang pintu hampir tertutup.
A : Woi,nyet cepetan!
B : Iya, bangke, cepetan dong! babi lu!
C : Woi kuda! Cepetan lo!
Dan kemudian yang didepan njawab..
"Nguk, nguk, nguk. . . ."
dan tiba-tiba ada yang nyolot.
Anjing : LHAH GUA KOK GA DIPANGGIL?
Sebenernya pas disini gue mikir, ini gue di jalan atau di Ragunan? atau jangan-jangan Dora lagi syuting di Indonesia dan si Boots lagi coba nyopir angkot. Hanya Boots dan Tuhan Yang Tahu.
Dari sini bisa kita lihat sifat alami yang terbentuk. KETIDAKSABARAN DAN KENEKATAN.

Sebagai orang bodoh, hal yang terlintas dari gue adalah seharusnya sebelum melakukan penyebrangan rel kereta, pastikan ada space kosong sesuai dengan kendaraan yang sedang dinaikin.
Misalnya kalian pake truk sampah, kalo mau nyebrang rel, pastikan kalian tahu didepan kalian itu ada space kosong seukuran truk sampah. Apalagi kalo macet, PASTIIN ITU HARUS ADA. Kalo enggak, yaaah.. langsung telpon Bang Madin buat ngukur 2 x 1 di TPU terdekat.

As for me, sebagai pengguna motor di Jakarta, gue selalu berusaha mematuhi aturan yang ada AND LET ME TELL YOU, itu merupakan hal yang paling sulit. Why?
1. Gue mencoba yang namanya ga masuk jalur busway kecuali dialihkan polisi atau dipaksa masuk kejalur busway dengan cara dipepet dua motor (you know what i mean)
2. Saat berhenti dibelakang garis marka, motor gue ditabrak-tabrak dari belakang. Pas keadaan pake seragam biasanya saya langsung menghadap kebelakang sambil nyanyi lagu DragonBoyz
3. No matter what, gue selalu mematuhi lampu lalu lintas. Penerobosan lampu merah baru gue lakukan saat mendapat perintah dari polantas, selain itu, no way :)

You get what i said so far?
Peraturan tentang transportasi itu tujuannya bikin kita selamat. Entah kalian mau keliatan sok jago atau sok ganteng atau sok pengen jadi anggota baru SM*SH, tapi patuhilah aturan itu dan gunakan etika saat bepergian.

Have a safe trip. And Good Night everybody




0 comments: